PERJALANAN PANJANG TERLEPAS DARI JERAWAT MERADANG DAN KUSAM

Siapa sih yang gak mau punya kulit sehat terawat dan bebas jerawat? Pasti semua manusia di dunia ini khususnya wanita menginginkan kulit mulus bahkan kalau bisa nyamuk aja kepleset. Hehehehe.

 Tapi pada kenyataannya hampir semua manusia memiliki masalah pada kulitnya masing-masing. Termasuk saya yang sempat mengalami jerawat parah selama kurang lebih 2 tahun. Dan saya juga sering di ejek oleh teman –teman yang membuat saya tidak percaya diri apalagi di depan lawan jenis.

 Kali ini saya mau cerita perjalanan panjang saya lepas dari jerawat yang meradang di kulit muka saya. Saya juga akan ceritakan apa yang saya lakukan dan bagaimana hasilnya sampai saat ini.

Semoga menginspirasi ya!

Di akhir tahun 2018 merupakan tahun dimana saya mulai senang memakai make-up. Di tahun itu pulalah saya banyak melakukan eksperimen dengan mencoba berbagai jenis make-up.

Kondisi kulit muka saya saat itu masih baik. Sejak SMP saya memang berjerawat, tapi tidak parah. Dan biasanya hanya saat PMS saja. Yang terkadang mengganggu memang bekasnya. Sejauh itu tidak ada lagi.

 Masalah pertama datang ketika saya mulai seneng pakai BB Cream. Saat itu memang sedang booming BB Cream sebagai senjata andalan wanita dalam menutupi kekurangan pada mukanya secara cepat dan praktis. Saya sendiri sempat mencoba beberapa produk.

Mama saya yang saat itu sedang menderita jerawat radang sempat menasehati saya. Kalau saya itu masih muda, jangan pakai kosmetik yang menutupi pori-pori kulit. Kasihan kulitnya tidak bisa nafas dan malah jadi penyebab jerawat. Saat itu saya tidak peduli.

Tapi ternyata mama saya benar. Setelah beberapa saat kulit saya mulai ngambek dengan mengeluarkan jerawat kecil-kecil dan banyak! Sedih banget saat itu, karena awalnya hanya di satu titik, lama-lama menyebar dan hampir ke seluruh muka. Secara kasat mata sih tidak terlihat. Apalagi jika disamarkan dengan make-up, pasti tidak terlihat. Tapi namanya kulit lagi gak sehat, tentunya gak enak ya. Apalagi kalau liat kaca rasanya pengen pecahin itu kaca karena gak percaya dalam waktu singkat muka saya bisa hancur.

BELAJAR DARI KESALAHAN!

Sejak itu saya langsung rajin baca blog skin care. Kata kunci yang saya selalu cari di google adalah “cara menghilangkan jerawat” . Satu-satu saya baca sampai selesai. Ternyata dengan melakukan research seperti ini saya banyak menemukan fakta baru. Selama ini saya hanya membersihkan dengan air dan facial wash saja. Kemungkinan besar masih banyak kotoran yang menempel di kulit saya akibat tidak membersihkan dengan baik.

AKHIRNYA SAYA MENEMUKAN ARTIKEL TENTANG PERAWATAN BERBAHAN ALAMI YANG BERASAL DARI TUMBUHAN DI KOREA YANG DI EKSTRAK MENJADI MELAZERO